Selasa, 07 Januari 2014

Konsep Go Green di jakarta garden city

Konsep Go Green 
 
Yeo Chee Kian mengatakan, setiap cluster dan rumah yang dikembangkan Jakarta Garden City menerapkan konsep Go Green. Hal ini merupakan komitmen Keppel Land untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sehingga berdampak pada keseimbangan yang optimal dalam aspek-aspek biaya, lingkungan hidup sosial dan kepentingan masyarakat tanpa mengabaikan misi dan fungsi fasilitas serta optimasi infrastruktur yang direncanakan.

Ada empat strategi yang diterapkan dalam konsep Go Green di JGC

Pertama, Energy Efficiency, yaitu bentuk dan orientasi bangunan yang menghadap Utara / Selatan dan dirancang sedemikian rupa agar memperoleh pencahayaan dan sirkulasi udara segar yang baik dan pemilihan material bangunan yang cocok untuk iklim setempat.

Kedua, Water Efficiency, yaitu upaya penghematan dan konservasi air dengan cara menampung air hujan untuk penyiraman taman dan meng-install ultra low-flush toilet dan shower head serta perlengkapan untuk menghemat air lainnya.

Ketiga, Environment Protection, yaitu pengurangan limbah membantu melestarikan sumber daya alam dan daur ulang material bahan bangunan.

Keempat, Indoor Environmental Quality, yaitu menciptakan kenyamanan dalam ruangan dengan ventilasi yang tepat, pemanasan dan pendinginan yang seimbang serta penggunaan material bangunan yang tepat untuk mengurangi emisi dari bahan yang dipergunakan dalam bangunan.

Saat ini progres pembangunan cluster Cassia Garden dan Zebrina Garden, dua cluster pertama yang dikembangkan di Jakarta Garden City, sudah hampir selesai 100%.

Rumah-rumah tersebut akan mulai diserah-terimakan sesuai jadwal yang direncanakan. Untuk rumah Type Large di 2 cluster tersebut sudah terjual 100% dan rumah Type Medium sudah terjual hampir 80 persen.

Rencananya pada November 2009 akan mulai dibangun fasilitas Club House, kemudian, Jakarta Garden City Modern Market (JAMM) dan Shopping Arcade akan dibangun di Januari 2010.

Jakarta Garden City juga membangun Sekolah Global Mandiri dan sudah ada MOU yang akan mulai dilaksananakan pada tahun 2010 untuk jenjang TK dan SD. Sekolah Global Mandiri merupakan sekolah berwawasan internasional yang menjadikan nilai nasional menjadi nilai tambah untuk bersaing dalam skala internasional. ant/pur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar